...

Update Gaji Karyawan PT Yamaha Music

Pada artikel yang beberapa waktu lalu kami release, pernah dibahas mengenai perusahaan manufaktur otomotif yaitu PT Yamaha Motor Indonesia. Kali ini masih di group yang sama yaitu yamaha group, updategajian.com akan membahas tentang PT Yamaha Music Manufakturing Indonesia.

Baca sampai selesai ya, karena banyak info penting yang bisa kamu dapatkan, terutama bagi kawan-kawan yang sedang memiliki keinginan memulai karier di perusahaan ini.

PT Yamaha Music

Selain sektor manufaktur otomotif, Yamaha juga bermain di sektor manufakturing Alat Musik.Tahukah kamu? bahwa sebenarnya, Yamaha lebih dulu memproduksi alat musik dibanding sepeda motor. Salah satu produk di bidang musik yang diproduksi oleh Yamaha adalah electone, organ elektronik yang mampu memproduksi musik full band seperti halnya sebuah orkestra. Produk ini memiliki inovasi yang unik yang mungkin tidak Anda temui di produk alat musik serupa.

PT Yamaha Music juga memiliki pabrik di Indonesia bernama PT Yamaha Music Manufacturing Indonesia (YMMI) yang beralamatkan di Blok EE-3 Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat – Bekasi 17520, dengan nomor telepon (021) 8981380.

Perusahaan dari Jepang ini pertama kali menginjakkan kakinya di Indonesia pada tahun 1974 silam dengan produk andalan utamanya adalah sepeda motor. Sebelum terkenal di Indonesia, Yamaha sudah banyak berkembang di Jepang dan negara-negara lainnya lewat alat-alat musik seperti piano, gitar, dan drum set.

Skala Produksi PT Yamaha Music

PT Yamaha Music Manufacturing Indonesia tercatat telah memproduksi banyak alat seperti piano & instrumen keyboard, gitar & bass, drum, perkusi, mixer, speaker, komponen karaoke, dan peralatan modern lainnya. Bahkan PT Yamaha Music Manufacturing Indonesia juga turut memajukan pasar ekspor di Indonesia dengan mengekspor sekitar 90% produk alat musik buatan lokal ke luar negeri, dengan total sekitar 22 negara tujuan dan sisanya diperuntukkan untuk pasar dalam negeri.

Untuk kawasan Amerika, Yamaha Music Manufacturing Indonesia telah mengirim produk gitar akustik ke Amerika Serikat, Meksiko, Panama, Kanada, dan Brasil. Sedangkan untuk kawasan Eropa, Yamaha Music Manufacturing Indonesia sudah berhasil menembus negara-negara seperti Jerman, Perancis, Rusia, Inggris, Finlandia, Belgia, dan Swedia.

Di kawasan Asia, Yamaha Music Manufacturing Indonesia sudah mengekspor produknya ke Malaysia, China, Thailand, Jepang, Korea Selatan, Hong Kong, Uni Emirat Arab, dan Taiwan. Tak ketinggalan pula dengan kawasan Australia Oseania seperti Australia dan Selandia Baru.

Pabrik yang telah didirikan di Indonesia sejak tahun 1989 silam ini memulai produksinya setahun kemudian. Pada tahun 1992, Yamaha Music Manufacturing Indonesia telah mengirimkan 100.000 unit gitar akustik ke beberapa negara.

Update Gaji Karyawan PT Yamaha Music

Tak disangka produk rakitan dalam negeri ini kian digemari dan tahun 1995 Yamaha Music Manufacturing Indonesia berhasil mengekspor produk yang sama dengan jumlah yang lebih banyak, yaitu 500.000 unit. Enam tahun kemudian, tepatnya tahun 2001, YMMI mengekspor sekitar 2 juta unit gitar akustik.

Kemudian tahun 2004, Yamaha Music Manufacturing Indonesia mengirim 3 juta gitar akustik untuk pasar mancanegara. Di tahun yang sama, ekspor produk gitar elektronik juga tak kalah banyak dengan jumlah mencapai 300.000 unit. Sedangkan tahun 2008, YMMI sukses mengekspor 5 juta unit gitar akustik ke seluruh dunia.

Hingga kini kapasitas produksi gitar akustik buatan Yamaha Music Manufacturing Indonesia adalah sebanyak 1.800 unit per hari. Yamaha Music Manufacturing Indonesia juga telah mempekerjakan sekitar 2.059 orang karyawan hingga Februari 2016 lalu.(SUMBER)

Produk PT Yamaha Music

Ada banyak sekali varian produk dari PT Yamaha Music ini. Dari sekian banyak produknya tersebut, PT Yamaha Music membagi produknya dalam 5 kategori. Apa saja 5 kategori tersebut? bersiap untuk membaca dengan lengkapnya pada bagian ini.

1. Kategori Alat Musik

Yang termasuk didalamnya adalah alat musik  Piano, keyboard Isntument, Gitar&bass, Drum, Alat Tiup, Perkusi, Marching Instrument dan Electronic Entertainment Instrument

2.Synthesizers & Music Production Tools
Music Production Tools : synthesizers, perangkat lunak, interface, alat rekam, mixer, speaker, dan masih banyak lagi.

3.Audio Visual
Produk audio visual Yamaha : AV Receiver/Amplifier, Home Theater Sistem, HiFi Komponen, Speaker Sistem, Desktop Audio, dan masih banyak lagi

4.Professional Audio
Peralatan pro audio Yamaha: mixer, prosesor, power amplifier, speaker, dan masih banyak lagi.

5.Aplikasi untuk iOS dan Android

 

Update Gaji Karyawan PT Yamaha Music

Berikut Tim Updategajian.com rangkum data posisi karyawan PT Yamaha Music lengkap dengan besaran gaji yang diterima karyawan tiap bulannya :

DAFTAR LOWONGAN KERJANYA DISINI

Posisi Karyawan Gaji/Bulan
Manufaktur (Intern / Magang) IDR 2,50 Jt – IDR 4,50 Jt
Customer Service / Pelayanan (Intern / Magang) IDR 3,02 Jt – IDR 3,91 Jt
Engineering (Intern / Magang) IDR 2,78 Jt – IDR 3,63 Jt
HR / Admin (Intern / Magang) IDR 2,98 Jt – IDR 3,85 Jt
Manufaktur (Lainnya) IDR 2,55 Jt – IDR 3,30 Jt
Manufaktur (Senior Auditor) IDR 3,06 Jt – IDR 5,50 Jt
IT / Internet (Senior Auditor) IDR 2,98 Jt – IDR 3,85 Jt
Riset / Sains / Pengembangan (Senior Auditor) IDR 4,25 Jt – IDR 5,50 Jt
Manufaktur (Specialist) IDR 2,55 Jt – IDR 4,34 Jt
Manufaktur (Staff/Executive/Officer) IDR 1,40 Jt – IDR 5,00 Jt
Finance / Akunting (Staff/Executive/Officer) IDR 4,17 Jt – IDR 5,39 Jt
Engineering (Staff/Executive/Officer) IDR 1,80 Jt – IDR 5,00 Jt
IT / Internet (Staff/Executive/Officer) IDR 3,50 Jt – IDR 4,29 Jt
Pendidikan (Staff/Executive/Officer) IDR 3,15 Jt – IDR 4,07 Jt
Hukum / Legal (Staff/Executive/Officer) IDR 1,79 Jt – IDR 5,50 Jt
HR / Admin (Staff/Executive/Officer) IDR 3,00 Jt – IDR 4,60 Jt
Logistik & Transportasi (Staff/Executive/Officer) IDR 3,67 Jt – IDR 4,70 Jt
Manufaktur (Supervisor / Team Leader) IDR 2,38 Jt – IDR 3,30 Jt

Daftar diatas pada dasarnya merupakan gambaran salary yang akan diterima oleh setiap karyawan berdasarkan posisi atau jabatan yang dimilikinya. Perbedaan gaji pada setiap posisi pada dasarnya disebabkan oleh perbedaan job desk yang dimiliki oleh divisi-divisi yang bersangkutan.

Originally posted 2022-03-04 09:09:27.