Mengenal Bahan Dasar Sprei

Bedibedi.com – Menjadi calon pembeli yang cerdas dalam memilih distributor sprei star memang diperlukan. Bagaimanapun juga, Anda harus jeli dan cerdas dalam mengetahi kualitas barang yang akan dibeli. Hal ini akan membantu Anda mengetahui berapa harga jual yang pantas untuk suatu produk. Apakah pantas produk tersebut dibandrol dengan harga tinggi atau murah. Ketentuan ini berlaku pula ketika Anda hendak membeli sebuah sprei ataupun bedcover.

Dengan memilah dan memilih bahan sprei yang berkualitas, Anda telah membantu keluarga menemukan kenyamanan ketika beristirahat. Bagaimana tidak, sebuah sprei akan membantu Anda mendapatkan kualitas tidur yang baik. Coba Anda perhatikan sprei di hotel berbintang, tentunya jauh lebih lembut dan halus bukan. Bahkan bahan yang digunakan pun adalah kualitas pilihan guna menyamankan para tamu di hotel tersebut.

Nah, jika Anda pun ingin menciptakan tidur nyaman layaknya di hotel, pilihlah kualtias sprei yang baik. Setidaknya, Anda harus mengenali beberapa bahan sprei atau bedcover yang beredar di pasaran, seperti:

Katun atau satin Jepang

Anda pastinya sudah sering mendengar perihal bahan yang satu ini. Bahan satin Jepang sering pula dipilih dalam pembuatan mukena yang digunakan sehari-hari. Perbedaan bahan yang satu ini dengan bahan lainnya adalah kenyamanan, ketebalan dan kelembutannya. Meskipun Anda telah mencuci berulang kali sprei star berbahan katun Jepang, kualitas warnanya tidak akan luntur. Sayangnya bahan ini memiliki motif terbatas karena diimpor langsung dari Jepang.

Struktur kain ini sendiri layaknya anyaman yang saling menyilang antara satu benang dengan yang lainnya. Biasanya dalam silangan terdapat 1 benang yang disilang dengan 4 hingga 7 benang. Semakin banyak silangan benang diatasnya, maka semakin lembut pula bahan tersebut. Harga kain ini sendiri bisa dibilang cukup mahal, bahkan mencapai 2 kali lipat bahan biasa. Walaupun demikian, Anda tak perlu khawatir dengan kenyamanan kain untuk beristirahat tersebut.

Sutra atau silk

Jika Anda mengedepankan kenyamanan untuk beristirahat, tak ada salahnya memilih bahan sprei yang satu ini. Sprei kombinasi antara sutra dan katun tersebut memiliki sifat yang lemas dan tekstur licin layaknya sutra. Meskipun terasa begitu licin, bahan ini nyatanya tetap kuat untuk digunakan. Sehingga tak akan mengalami kelunturan ataupun rusak dalam kurun waktu yang singkat. Kelebihan lainnya dari sprei star collection berbahan sutra adalah jauh lebih elegan dan lembut.

CVC (cotton viscose) atau katun viscose

Bahan katun viscose seringkali kita jumpai untuk pembuatan sprei di Indonesia. Bahan ini terdiri dari 60 hingga 70% katun dan sisanya viscose atau rayon. Tekstur bahan ini sendiri jauh lebih nyaman dan lembut untuk dijadikan sprei. Banyak pula yang memilih bahan ini untuk pembuatan kaos, jaket, kemeja dan kerudung. Kebanyakan para pengguna bahan ini sendiri adalah kaum muda dan golongan menengah. Meskipun demikian, sprei star ini tetap berkualitas baik dengan harga terjangkau.